25 Mei 2012

INTER MILAN INDONESIA TOUR


Salam Olah raga, setelah dalam laga persahabatan kemarin klub  Inter milan membungkam Liga Selection 3-0 tanpa balas, maka pada tanggal 26/5 esok mereka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia. Inter Milan di dalam jadwal tur ke Jakarta memang mengagendakan untuk berlaga melawan tim Liga Selection (24/5/2012) dan Timnas Indonesia (26/5/2012).
Menurut CEO Inter Milan, Ernesto Paolillo, Indonesia memiliki Timnas yang bagus yang berisikan pemain-pemain andal. "Salah satu pemain di Timnas Indonesia adalah pemain yang kemarin kami hadapi. Pemain tersebut harus kami waspadai," ujarnya saat ditemui dalam acara kunjungan Inter Milan ke Balaikota DKI Jakarta, Jumat (25/5/2012).
Ada dua nama di Timnas Indonesia yang akan kembali berhadapan dengan Inter Milan. Mereka adalah Andik Vermansyah dan Diego Michiels. Kedua pemain tersebut pada Kamis (24/5/2012) malam, membela Liga Selection.
Jika dilihat dari permainan Liga Selection kemarin, maka yang dimaksudkan oleh Ernesto Paolillo adalah Andik Vermansyah. Pemain asal Persebaya Surabaya ini bermain bagus dan dipuji oleh pelatih Inter Milan, Andrea Tramaccioni. Dua pemain Liga Selection, Andik Vermansyah dan Diego Michiels, dipastikan kembali akan menunjukkan kebolehannya di atas lapangan untuk yang kedua kalinya, kala tim Indonesia Selection menghadapi Inter Milan, Sabtu (26/5/2012) besok. Kedua pemain tersebut kembali dimasukkan dalam komposisi pemain yang nantinya akan diasuh Nil Maizar.
Berbeda dengan Inter Milan yang akhirnya memilih untuk membatalkan latihan, Indonesia Selection tetap akan melakukan latihan guna memberikan adaptasi kepada seluruh pemain, meski beberapa diantaranya baru tiba dari Palestina usai menjalani laga diajang Al Nakbah International Tournament.
Menurut rilis sementara Nil Maizar telah menetapkan 22 pemain yang merupakan gabungan pemain senior dan junior.

Berikut 22 pemain yang tergabung dalam Indonesia Selection:
  1. Markus Horison
  2. Samsidar
  3. Hengky Ardilles
  4. Satrio Syam
  5. Diego Michiels
  6. Lucky Wahyu
  7. Bima Sakti
  8. Samsul Chaeruddin
  9. Andik Vermansyah
  10. Oktovianus Maniani
  11. Josua Pahabol
  12. Patrich Wanggai
  13. Ferdinand Sinaga
  14. AM Bachtiar
  15. Valentino
  16. Busari
  17. Ellie Aiboi
  18. Kurniawan Dwi Yulianto
  19. Harry Saputra
  20. Ketut Mahendra
  21. Titus Bonai
  22. Irfan Bachdim    


Hasil Pertandingan Indonesia Vs Inter Milan -
Dalam laga ini begitu banyak pelajaran, tentu kita berharap agar dapat mengambil hikmah dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya pada sebuah tim besar sekelas Inter Milan. Strategi bermain tim yang baik dan berkelas, skill individual yang mumpuni dari mereka semoga menjadi inspirasi bagi semua pemain kita selanjutnya. Adalah hal yang wajar bila seluruh penggila bola tanah air begitu merindukan sebuah prestasi untuk kebanggan bangsa dan negara tercinta ini. Tak terus terpuruk dalam kemandulan prestasi. Inter Milan tour kali ini semoga membawa berkah bagi Timnas kita, memberikan asa terhadap garuda Indonesia untuk mengangkasa di langit tertinggi.
Berikut sedikit ulasan jalannya pertandingan antara Inter Milan vs Liga Selection kemarin.
Tampil menggebrak dan terus menekan  Liga selection banyak memberikan kejutan terhadap kubu Inter.  Dihadapan sekitar 30.000 interisti yang memadati GBK, Andik dkk. tampil ngotot dan kerap membuat kerepotan barisan belakang  Inter Milan. Liga Selection mulai kehilangan fokus saat Giampaolo Pazzini lolos dari jebakan offside. Tembakan keras eks bomber Fiorentina itu berhasil dimentahkan Aji Saka. Namun, Pazzini menyusulnya dengan sepakan kedua yang meluncur deras ke gawang Liga Selection pada menit ke-49.

Hasil Pertandingan Indonesia VS Inter Milan

Liga Selection sempat mengancam gawang Di Gennaro. Andik Vermansyah  mendapat kesempatan emas ketika bola dikuasainya di kotak 16. Namun, sepakan gelandang serang Persebaya Surabaya itu masih menyusur di sebelah kanan gawang Inter. Berikutnya, tembakan jarak jauh Wilson juga gagal menemui sasaran. Inter makin di atas angin pada menit ke-70. Kali ini, tembakan keras Luca Tremolada gagal dimentahkan Aji Saka.
Enam menit jelang waktu normal selesai Esteban Cambiasso mendapat peluang melalui umpan lambung Maicon. Namun, tandukannya masih melebar.
Liga Selection baru mendapat peluang terbaik pada detik-detik akhir. Sayang, Abdul Rahman gagal memanfaatkannya. Hingga peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir tim liga Indonesia selection tak mampu menembus jala Di gennaro. Skor berakhir 3-0 untuk Inter Milan.

Agenda Tim Nerazzuri selama di Jakarta :
  • 10.15 – Rombongan Inter Milan yang terdiri dari 38 orang tiba di Jakarta.
  • 11.30 – Rombongan Inter Milan menuju ke tempat penginapan mereka yaitu di Hotel Mulia di kawasan Senayan.
  • 12.30 – Rombongan tim Inter Milan menggelar jumpa pers yang akan dihadiri pelatih kepala dan seorang pemain.
  • 14.00 – Managers meeting
  • 17.30 - Tim Inter Milan melakukan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sesi latihan ini terbuka untuk media dan penonton yang sudah membeli tiket masuk. Latihan berakhir pukul 18.30.
Kamis, 24 Mei 2012
  • 10.00 – Rombongan Inter Milan menghadap Menpora RI, Andi Mallarengeng.
  • 19.00 – Pertandingan melawan Liga Selection di SUGBK.
  • 21.00 – Jumpa pers setelah laga.
Jumat, 25 Mei 2012
  • 09.30 – Coaching clinic, dihadiri oleh pelatih kepala dan 4 pemain Inter Milan. Sesi ini diperuntukkan bagi peserta yang telah mendaftar, ditambah pemain dari Liga TopSkor U-13.
  • 10.00 – Mengunjungi Panti Dwituna Rawinala. Dua pemain dan dua official klub Inter Milan hadir dalam acara ini.
  • 17.30 – Sesi latihan kedua di SUGBK.
  • 20.00 – Mengunjungi Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia.
Sabtu, 26 Mei 2012
  • 14.30 – Mengunjungi ke Roemah Djawa untuk melihat salah satu cagar budaya asli Indonesia. Agenda
  • 19.00 – Laga melawan Timnas Indonesia U-23 di SUGBK.
  • 21.00 – Jumpa pers setelah laga.
Minggu, 27 Mei 2012
  • Rombongan Inter Milan kembali ke Italia.
(berbagai info_interisti)