22 Mei 2012

TOUR INTER MILAN KE INDONESIA 2012


Klub raksasa Italia, Inter Milan akan membawa sejumlah pemain utamanya kala menjalani tur di Indonesia. Pemain inti yang ikut serta, antara lain Diego Milito, Javier Zanetti, Ivan Cordoba, Maicon, Esteban Cambiasso, Samuel dan Giampaolo Pazzini.

Namun, ada beberapa pemain utama yang tak bisa ikut, yakni Lucio dan Diego Forlan karena sudah meminta transfer ke klub lain. Selain itu, Wesley Sneijder diperkirakan tak ikut serta lantaran harus mempersiapkan diri tampil di Euro 2012. Begitu pula Yuto Nagatomo terpaksa absen karena memiliki jadwal padat bersama timnas Jepang, yang harus melakoni kualifikasi Piala Dunia 2014.
Menurut Event Manager Inter Indonesia Tour 2012 Anjar Nugraha, kedatangan tim akan dikawal ketat saat tiba di Bandara Soekarno Hatta. Selain menyita perhatian publik, ratusan fans dipastikan bakal menunggu beberapa jam sebelum Nerazzurri tiba.
Rombongan tim terbang dari Milan Malpensa transit terlebih dulu di Singapura. Setelah itu, mereka melanjutkan penerbangan ke Jakarta.
Kehadiran Nerazzurri ke Tanah Air dalam rangka menjalani pertandingan persahabatan melawan Tim U-23 Selection pada Kamis (24/5) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Mereka juga akan bertanding menghadapi Tim Indonesia Selection pada sabtu (26/5) mendatang.
Ofisial Inter Milan dipastikan sudah tiba di Jakarta. Mereka membawa beberapa piala yang pernah diraihnya seperti Piala Champions, Scudetto Seri A dan Piala Dunia Antar-Klub.
Pelatih Andrea Stramaccioni memberikan Inter Milan waktu libur tiga hari sebelum kembali berlatih pada hari Kamis (17/5/2012). Menurut situs resmi Inter, ini tak lepas dari agenda tour ke Indonesia. Tour akan dimulai pada Selasa, 22 Mei, dan tim akan berpartisipasi dalam dua laga persahabatan (24 dan 26 Mei) dan kembali ke Italia pada Senin (28/5/2012)," ujar Inter.
"Sementara menunggu keberangkatan ke Jakarta, Andrea Stramaccioni memberikan tim waktu libur tiga hari. Sesi latihan akan kembali digelar pada Kamis (17/5/2012) di Centro Sportivo Angelo Moratti di Appiano Gentile," demikian pernyataan Inter.
Pada tanggal 24 Mei Inter Milan akan bertanding melawan Indonesia Selection di Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 18.00 WIB.
Pada tanggal 26 Mei Inter akan menghadapi Tim U-23 Selection. Laga ini juga akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 18.30 WIB.
Pihak promotor telah menyiapkan sekitar 200 tiket meet and great bersama pemain Inter Milan. Demikian disampaikan oleh Event Manager Inter Indonesia Tour 2012, Anjar Nugraha, ketika dihubungi, Senin (21/5/2012).
Dalam acara ini, para peserta meet and great berkesempatan bertetap muka secara langsung dengan empat pemain Inter Milan yang disiapkan. Namun demikian, pihak promotor belum bisa memastikan siapa saja pemain Inter yang ditunjuk untuk mengikuti acara ini. Namun bisa dipastikan (Javier) Zanneti ikut di acara meet and great tersebut.
Skuad Inter Milan telah melakukan beberapa persiapan, kabar terkini, dua orang perwakilan  plus official  Inter Milan telah tiba di Indonesia. Mereka adalah sang juru masak (koki), Lobardoni Giulio, dan manager perjalanan, Busto Arcizio (tiba lebih dahulu) disusul para ofisial tim sepak bola Italia, Inter Milan, tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Kedatangan tim ofisial tersebut disambut langsung oleh pendukung Inter Milan yang berasal dari wilayah Jabodetabek dengan yel-yel dan spanduk. Pantauan di lapangan, pendukung Inter Milan yang berjumlah puluhan orang tersebut, bernyanyi ketika Piala Champion dan Piala Dunia Antar Klub dibawa ofisial.
Sneijder Tak Ikut ?

Wesley Sneijder memang tidak akan ikut dalam kunjungan Inter Milan ke Indonesia pekan depan, karena harus mempersiapkan diri tampil di Piala Eropa. Namun sang pemain menegaskan dirinya akan tetap bersama Inter musim depan.
Teka-teki masa depan Wesley Sneijder sepertinya sudah terjawab ketika sang pemain menyatakan akan tetap berada di Inter musim depan. Meski tim biru hitam mengalami masa suram, Sneijder tidak berniat ganti klub. Pemain asal Belanda ini yakin Nerazzuri akan bangkit musim depan. Inter kali ini memang sangat buruk. Setelah gagal di Coppa Italia dan Liga Champions Eropa, La Beneamata juga harus berakhir di posisi enam Liga Serie A Italia yang artinya mereka akan bermain di Europa League musim depan, kasta kedua kompetisi Eropa. Salah satu klub kaya, Manchester United, sepertinya ingin memanfaatkan buruknya prestasi Inter untuk membujuk Sneijder. Tapi ternyata sang pemain masih menyatakan kesetiannya kepada Inter Milan.

Julio Cesar Juga Bakal Absen ?

Salah satu kiper andalannya, Julio Cesar, dipastikan absen membela skuad berjuluk "La Beneamata" tersebut. Cesar sebelumnya dimasukkan ke dalam 20 pemain yang dipilih pelatih Andrea Stramaccioni untuk berlaga di Jakarta. Akan tetapi, keputusan pembatalan untuk memboyong kiper berusia 32 tahun itu dikeluarkan setelah Stramaccioni berkonsultasi dengan tim dokter terkait kondisi fisik Cesar dalam latihan terakhir. Seperti dilansir situs resmi klub, tim dokter melalui profesor Franco Combi menyatakan dalam latihan tersebut cedera siku Cesar sempat kambuh. Combi menyarankan agar kiper asal Brasil itu tetap di Milan untuk memulihkan kondisi fisiknya. Sebagai gantinya, posisi Cesar akan diisi oleh kiper tim Primavera, Raffael Di Gennaro. Pemain berusia 18 tahun yang akan memakai nomor punggung 91 ini merupakan kiper utama tim muda Inter yang sempat meraih kesuksesan dalam turnamen Next Gen beberapa waktu lalu.  
Sebelumnya, beberapa nama pemain inti seperti Wesley Sneidjer dan Diego Forlan pun tidak diikutsertakan oleh Stramaccioni dalam tur ini. Meski demikian, sejumlah pemain lainnya, diantaranya Javier Zanetti, Maicon, Walter Samuel dan Diego Milito tetap akan ikut dalam skuad tersebut.
(berbagai sumber_inter milan)



Berikut ini up-date 20 pemain yang dibawa oleh Inter:

Kiper: 91-Raffael Di Gennaro, 12-Luca Castellazzi, 21-Paolo Orlandoni
Belakang: 2-Ivan Cordoba, 4-Javier Zanetti, 13-Maicon, 24-Paolo Hernan Dellafiore, 25-Walter Samuel, 34-Cristiano Biraghi, 42-Jonathan
Tengah: 17-Angelo Palombo, 18-Andrea Poli, 19-Esteban Cambiasso, 29-Coutinho, 48-Lorenzo Crisetig, 53-Luca Tremolada
Depan: 7-Giampaolo Pazzini, 22-Diego Milito, 81-Samuele Longo, 96-Giovanni Terrani