27 Maret 2012

BURUNG (Kicau Kacaumu Kini)

Aku rasa ini terlalu pagi untuk nyanyian seekor cannary bird....
Biarlah ia berkicau dulu dibalik jeruji penjara....

Aku tahu siulnya masih banyaklah meniru burung lokal lainnya...
Tariannya tak akan seluwes teler seekor punglor...
Tentu susah sedikit mengimbangi wibawa perkutut....
Atau akan membeo kekuatan suara jalak bali....
Burungku bukan burung dewa cendrawasih.....
Tentu tak terlalu mahal dan penting kupajang di beranda....
Kalaupun kupaksa, tentu ada label garuda dibawah sangkar....
Aku takut gagak mengganggu cerianya...
Tenanglah, aku pasti menampilkanmu di beranda....
Setelah tak lagi berputar  burung-burung nazar.....
Kali ini, cukuplah kau bernyanyi tentang ini saja....
Cuittt...cuitt... hambalang......
Ciuut...ciuut....wisma atlet....
Cieet....cieett...........suap...suappp.....
Cicit cuittttt..........dagelannnnn.....



(Kirim aku kicau baru, rainnesance)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar