26 Maret 2012

EMAK

Badai datang pagi ini...
Menderu-deru...
Meraung-raung mengusung poster murka....
Demi Tuhan.....
DAMAILAH........
Luka negeri ini adalah luka kita bersama....
Melusuhkan sang saka dwi warna....
Teriakkan mau kita...

Tapi tetapkanlah damai hari cerah ini....
Aku juga diantara kalian....
Aku juga meronta....
Aku juga menggeram....
Tapi aku punya tujuan.....
Aku hanya membawa pesan emak kemarin....
Nak, kita tak mampu buatkan kopi lagi selain air putih ini untuk mereka....
Emak juga tak bisa belanja....
Padahal ini giliran emak memberikan suguhan buat tetangga yang rehab masjid kampung kita....
Duh, Gustiku.....
Kasihanilah kami ini....
Kasihanilah emak....
Kemiskinan kami tak surutkan langkah mengharap juga jariyah.....
Amalan kami.....
Sesembahan kami.....
Tutupi kemiskinan ini dengan bukakan mata hati para pemimpin negeri......
Kami malu dalam balut lusuh dinegeri yang kaya ini......
Tuhan kami....
Bimbing kami dengan cinta kasih melawan tirani....
Amin......
Amin....
Aku benar-benar hanya membawa foto emak kali ini........

(rainnesance,270312 pagi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar